Sunday 30 June 2013

Kedelai Mencegah Kanker Prostat




prostat Bagi pria mendengar kata prostat akan men­ciptakan rasa ngeri tersendiri Betapa tidak, pria yang terkena gangguan prostat bisa mengalami gangguan seksual. Kalau sampai terserang kanker t dampaknya adalah kematian.

Nah, salah satu dari banyak cara menghadapi gangguan prostat (  yang harus diwaspadai oleh pria berusia di atas 40 ) tahun adalah tempe.
Sebagian masyarakat kita sangat menggemari makanan tempe. Rasanya enak dan nilai gizinya juga tinggi. Tempe sudah menjadi semacam trade mark-nya Indonesia. Bahkan, di manca negara pun tempe cukup terkenal dan digemari.
Tingginya kandungan gizi tempe tidak lepas dari bahan pembuatnya, yaitu kedelai. Tanaman kedelai atau kacang kedelai merupakan salah satu jenis tumbuhan polong - polongan. Ada dua spesies kedelai yang biasa dibudidayakan. Kedelai putih    ( Glycine max) dan kedelai hitam ( Glycine soja  ).
Kedelai putih berwarna kuning, agak putih, atau hijau. Kedelai ini merupakan tanaman asli dari Asia subtropik, seperti Cina dan Jepang Selatan.

 Baca Arttikel Lengkapnya dalam format PDF DISINI

4 comments: