Tuesday 14 May 2013

TAPAK LIMAN UNTUK HEPATITIS



Tapak Liman Obat Tradisional Hepatitis

Banyak penyakit yang menyerang hati, salah satunya adalah hepatitis. Penyebabnya adalah virus hepatitis. Ketika virus hepatitis menginfeksi manusia, bisa terjadi peradangan. Untuk itu, perlu penanganan untuk peng­obatannya. Ada langkah yang biasa dilakukan oleh masya­rakat di beberapa daerah untuk hepatitis, yaitu dengan tanaman berkhasiat obat.      Pengobatan dengan cara tra­disional, diakui ahli penyakit dalam, Prof Dr Ali Sulaeman, ditujukan untuk membantu pengobatan hepatitis secara keseluruhan. Mengobati hepa­titis diawali dengan mengatasi peradangan. Di sinilah peran obat tradisional. Dan, ternyata tapak liman mampu mengatasi peradangan pada hepatitis. 

Tapak liman ( Elephantopus scaber L atau Asterompnalus cochinchinensis Spreng ) ter­masuk tumbuhan komposit. Tanaman ini dikenal dengan nama lain sebagai tutup bumi, balagaduk, tapak tangan, atau talpak tana.           
 Tumbuhan rumput - rumputan ini memiliki akar yang sangat besar. Hidupnya di daerah pa­dang rumput hingga di keting­gian 1.200 meter di atas per­mukaan laut. Batangnya berbentuk garpu. Daunnya yang berwarna hijau tua berbaring di tanah Bunganya terdapat pada jantung daun. 
 Artikel Selengkapnya dalam format Pdf dapat dilihat DISINI__Bila muncul pesan dari adfly  KLIK SKIP AD atau LEWATI

6 comments: