Sunday 12 May 2013

RAW FOOD



“ RAW FOOD “ Menjauhkan Kulit dari Keriput

Mau tahu rahasia kemulusan kulit gadis Parahyangan? Kemungkinan besar kecantikan kulit perempuan Sunda disebabkan kebiasaan mereka mengonsumsi raw food. Raw food adalah makanan mentah atau makanan yang dimasak setengah matang agar vitamin yang berguna bagi kecantikan kulit, tidak hilang.
Ya, orang Sunda dikenal sangat menyukai lala­pan sayuran mentah. Jika tidak dicocol dengan sam­bal, dikonsumsi dalam bentuk karedok, gado - gado mentah, hingga pencok.
Bahwa kegemaran makan sayuran mentah dan buah­ - buahan segar bisa menjadikan kulit halus dan selalu tampak awet muda juga diakui oleh banyak perempuan. Mia Agustin, misalnya, pengusaha batu - batuan alam yang sudah berumur 47 tahun ini, memiliki kulit yang masih segar, ken­cang, halus, dan tampak awet muda. Ditambah dengan pe­nampilannya yang mungil, orang selalu mengira perem­puan berkulit putih ini berusia jauh di bawah umur sebe­narnya.
Menurut Mia, ia yakin se­mua ini diperolehnya dari kebi­asaannya mengonsumsi sayur dan buah sejak kecil. "Me­mang tidak semuanya dalam bentuk mentah. Sebagian su­dah dimasak," kata Ibu tiga orang putra ini.

Begitu pula dengan Lina Widia, penguasaha kue kering yang memiliki kulit halus. Diuasianya yang ke-52 ia tampak masih sangat segar. Hobinya sama dengan Mia, makan segala lalapan mentah sebagai lauk makan. "Da abdi mah domba (Saya sih domba)," kata. Linna. sambil tertawa berderai. Maksudnya, apa pun jenis daun - daunan ia sukai, seperti halnya seekor domba atau kambing.

 Artikel Selenkapnya dalam format PDF dapat dilihat DISINI___Klik SKIP AD atau LEWATI bila muncul pesan dari adfly

No comments:

Post a Comment