Sunday 19 May 2013

Vitamin D cegah Osteoporosis



Vitamin D Cegah Osteoporosis

Tiap  kali osteoporosis dibicarakan, mineral yang bernama kalsium nyaris tak pernah ketinggalan. Tak heran jika banyak orang yang sangat peduli dengan kandungan kalsium dalam menu makanan sehari­ - harinya. Berbagai produk su­plemen kalsium pun menjadi semakin laris dan populer. Kalsium memang penting, tapi dia tidak bisa bekerja sendiri.
Lho! Kalsium butuh vitamin D sebagai  pendamping. Banyak penelitian yang bisa menjelaskan hubungan antara keduanya. Misalnya hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh Grad­uate School of Public Health menunjukkan kurangnya vitamin D dalam tubuh wanita akan meningkatkan risiko ter­jadinya patah tulang panggul akibat osteoporosis.
Tidak hanya itu, dosis vita­min D yang lebih tinggi dalam suplemen gabungan (kalsi­um+vitamin D) diduga kuat dapat meningkatkan kepa­datan tulang secara. bermakna. Hal tersebut dikemukakan oleh Rebecca Jackson, M.D. dan kawan-kawan dari Ohio State University yang secara khusus meneliti efek pember­ian suplemen kalsium plus vi­tamin D pada wanita lanjut usia.
 Artikel Selengkapnya dalam format Pdf dapat dilihat DISINI__Bila muncul pesan dari adfly  KLIK SKIP AD / LEWATI

No comments:

Post a Comment