Monday 13 May 2013

AMAN DARI FLU



Aman Dari Flu

Sering mencuci tangan, tidak berdekatan dengan orang-orang flu, menjalani gaya hidup sehat, makanan bergizi dan cukup beristirahat, serta olah raga teratur.
Hari-hari belakangan ini cuaca cepat berubah. Panas terik pada siang hari. tiba-tiba hujan di sore atau malam hari. Apabila tidak pintar-pintar menjaga kondisi tubuh, cuaca yang tidak menentu demikian dapat menyebabkan kondisi kese­hatan kita menurun. Pada kondisi seperti itu penyakit batuk pilek dialami banyak orang.
"Saya ingin meluruskan istilah flu yang sudah ada di masyarakat," ujar Dr Dianiati Kusumo Sutoyo, SpP(K), dari Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FKUI, dalam sebuah seminar beberapa waktu silam di Jakarta.
Menurut Titi, demikian Dianiati biasa disapa, masih banyak masyarakat yang menyebut gejala-gejala lokal saluran napas seperti batuk, pilek, bersin, dan sakit tenggorok, sebagai flu. Padahal sebenarnya, gejala-gejala tersebut merupakan gejala batuk pilek, yaitu suatu penyakit infeksi virus perna­pasan yang dalam istilah medis disebut dengan common cold.
Artikel Selengkapnya dalam format Pdf dapat dilihat DISINI__Bila muncul pesan dari adfly  KLIK SKIP AD atau LEWATI

No comments:

Post a Comment