Saturday 18 May 2013

Awas Obat Stelan



Hentikan Obat Setelan!
Tahun ini usia Dahlan akan 59. Badannya mulai terasa sering pegal linu. Katanya rasa sakit itu merupakan gejala asam urat atau rematik. " Penyakit orang tua," katanya.                                                                                                                                          
  Ada obat yang saat ini sedang dige­marinya. Dia menyebutnya " obat sete­Ian ". Merek obat itu sebenarnya " Penil Special ". Kenapa disebut "obat setelan"? Ka­ta Dahlan, karena di dalam satu bung­kus terdapat satu setel ( satu paket ) obat - obatan, yang terdiri dari enam tablet warna - warni. Dahlan percaya obat - obat itu berkhasiat, karena ter­bukti bisa menghilangkan rasa sakit yang dideritanya.                                            
 "PR" mendapatkan obat tersebut. Diperoleh di sebuah warung di bi­langan Katapang, Bandung. Harga­nya RP 500,00 per bungkus. Bung­kusnya warna hijau tua, dengan sam­pul muka bergambar kerbau dan tu­lisan " Penil Special Asam Urat ". Ada bulatan putih di sudut kiri atas de­ngan tulisan "NEO" dan tulisan di sudut kanan atas "Obat Kuat." Di sampul belakang tertulis " Rheuma­tik / Pegal Linu ".         

Di bagian belakang bungkus itu tertulis bahwa obat tersebut berguna untuk mengobati rematik, encok, pe­gal linu, sakit pinggang, asam urat, sakit kencing, menambah nafsu ma­kan, dan membuat buang air kencing menjadi lancar. Aturan makannya, satu atau dua bungkus sehari  diminum sekaligus. Ada juga kode berupa huruf " PS " di dalam lingkaran dan nama produsen PT Cahaya Penil Farma Djakarta. Tidak ada alamat di mana perusahaan obat itu beropera­si.                                  Artikel Selengkapnya dalam Format PDF dapat dilihat DISINI __ Klik SKIP AD / LEWATI jika muncul pesan dari adfly         

3 comments: