Thursday 30 May 2013

EMPAT PULUH MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN



EMPAT PULUH MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN
Bawang putih (Allium sativum) berasal dari Asia tengah tinggi sekitar 50-60 cm dan termasuk kedalam family Liliacea. Untuk penyembuhan dianjurkan agar mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk mentah, segar, berwarna putih dan tidak ada tanda-tanda akan tumbuh tunas sebnyk 3 siung per minggu. Bawang putih yang baik adalah umbinya penuh, tidak lunak, bebas dari kerusakan dan noda hitam serta tidak bertunas hijau.
KANDUNGAN GIZI BAWANG PUTIH :
Bawang putih paling banyak nilai gizinya dibanding dengan jenis bawang yang lain, yaitu :
1. Vitamin C
2. Mineral P, Ca dan K
3. Fe dan Vitamin B
MANFAAT / KHASIAT BAWANG PUTIH UNTUK PENGOBATAN :

1. BORNCHITIS
1 Siung bawanng putih + 15 gram jahe + 3 buah mengkudu / pace matang dipotong-potong. Semua bahan lalu diblender dengan air secukupnya, lalu direbus hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya, aduk sampai rata dan kemmudian diminum (LAKUKAN SECARA TERATUR).

2. INFLUENZA
2 batang daun bawang putih + 10 gram jahe + 2 buah mengkudu / pace yang matang dicuci bersih lalu dipotong-potong. Semua bahan diblender dengan air secukupnya, lalu direbus hingga mendidih kemudian airnya diminum selagi hangat.

3. REMATIK
15 gram akar bawang putih + 5 butir cengkih + 1 buah mengkudu / pace yang matang dicuci lalu dipotong-potong. Semua bahan diblender dengan air secukupnya kemudian diminum.

4. BERI-BERI
1 siung bawang putih + 50 gra pepya matang + 100 gram anggur. Semua bahan dijus tambahkan air secukupnya lalu diminum.

5. MIGRAIN
2 batang daun bawang putih + 15 gram jahe + 5 buah manggis (ambil dagingnya). Semua bahan diblender dengan air secukupnya lalu diminum.

6. DARAH TINGGI (HIPERTENSI)
1 siung bawang putih + 1 buah pisang + `5 gram jamur hioko yang telah direndam samaoilebut, lalu dikukus hingga matang. Semua bahan diblender dengan air secukupnya, tambahkan 2 sendok makan madu aduk rata kemudian diminum.
artikel lenkapnya dalam format PDF dapat dibaca DISINI

2 comments: