Friday 10 May 2013

Mengatasi Gangguan Tidur Pada Anak



Mengatasi Gangguan
Tidur pada Anak
Tidur adalah saat yang terbaik bagi tubuh untuk menjaga kebugaran. Waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh bugar dan sehat. Sebaliknya, jika tidur kurang bisa berakibat pada terganggunya kesehatan.
Masalah gangguan tidur tidak hanya dialami oleh orang dewasa. Anak - anak pun juga bisa terkena gangguan ini. Namun gangguan pada anak relatif lebih mudah diatasi daripada orang dewasa. Yang diperlukan adalah kesabaran orang tua sehingga gangguan tidur tersebut bisa diatasi.
Anak yang mengalami gangguan tidur akan menyebab­kan tubuhnya kurang fit dan sehat. Efeknya bisa mem­buatnya sering marah - marah atau emosi tak terkendali, malas melakukan sesuatu, kurang bersemangat, mudah rewel, dan sebagainya. Jika tidak segera di atasi, maka gangguan ini bisa terbawa hingga ia dewasa. Dan dampak yang ditimbulkannya akan lebih kompleks lagi.
Selain anak, orang tua juga akan terkena dampak jika anaknya sulit tidur. Istirahat berkurang karena harus me­nemani dan menidurkan anak hingga larut malam. Akibat rasa penat dan lelah membuat orang tua menjadi tidak sabar dan gampang emosi. Ini juga bisa berakibat pada kualitas pekerjaan di kantor atau tempat kerja.
Artikel selengkapnya dalam Format Pdf dapat dilihat DISINI__Jika muncul Pesan dari adfly KLIK LEWATI

No comments:

Post a Comment