Wednesday 15 May 2013

MEMBEDAKAN MADU ASLI PALSU DAN RUSAK



Membedakan Madu Asli, Palsu, dan Yang Rusak
Madu adalah nektar atau eksudat gula dari tanaman yang dikumpulkan dan diolah lebah, kemudian disimpan dalam sarangnya. Selain memiliki karbohidrat—terdiri dari fruktosa dan glukosa (mencapai 85%­ - 95% dari total karbohidrat) serta sukrosa atau sakaro­sa--yang tinggi. Dalam cairan kental yang sering dise­but natural healthy food ini, terkandung pula beragam mineral seperti fosfor, kalium, natrium, Fe, dan kal­sium. Ada pula berbagai trace element seperti sulfur, magnesium, mangan, silika dan tembaga, serta vitamin, terutama, tiamin, riboflavin, biotin, asam askorbat, piri­doksin, niacin, asam. pantotenat. Juga Dilengkapi ma­cam-macam enzim seperti amilase, glukosa oksidase, katalase, invertase, diastase, peroksidase, pospatase asam, dan enzim-enzim proteolitik.
Dalam bahan yang baik dikonsumsi semua umur ini terdapat juga sejumlah kecil asam seperti asam gluko­nat, laktat, folat, malat, piroglutamat, fosfat, dan suksi­nat. Oleh karena itu, madu tergolong makanan bersifat asam dengan pH antara 3,1-4,2. Kendati demimian, ra­sa asamnya tidak sampai timbul karena tertutup kan­dungan gula yang sangat besar.
Dalam penggunaan sehari-hari, selain diminum atau dicicip langsung, madu biasanya dijadikan campuran dalam industri susu bubuk, jamu, juga berbagai produk makanan, semisal roti, kue, termasuk sirup. Hal itu membuat nilai ekonomisnya tinggi.
 Artikel Selengkapnya dalam format Pdf dapat dilihat DISINI__Bila muncul pesan dari adfly  KLIK SKIP AD atau LEWATI

No comments:

Post a Comment