Monday 13 May 2013

CACAR AIR



Cacar Air ? Mandilah Secara Teratur
Pak  Yayan (45 tahun) merasa gelisah. Sejak sebulan yang lalu, ketiga putrinya bergantian terserang cacar air. Tiga hari yang lalu, istrinya pun ikut terjangkit, bahkan gejala yang terlihat lebih berat diban­dingkan dengan ketiga putrinya. Se­kujur tubuh sang istri penuh bundar­an berisi cairan.
Mertua Pak Yayan melarang istri dan ketiga putrinya mandi selama ter­jangkit cacar air. Katanya, cacar air ti­dak boleh terkena air. Walaupun se­karang ketiga putrinya sudah mulai membaik, namun bekas keropeng di wajah dan sekujur tubuh mereka ma­sih jelas terlihat.
Wabah cacar air mulai terlihat keti­ka putri kedua Pak Yayan diantar oleh gurunya pulang karena demam. Saat itu ibu guru mereka bercerita bahwa sepertiga dari murid-muridnya hari itu tidak masuk sekolah karena ter­jangkit penyakit yang sama.
Apakah sebenarnya cacar air itu? Mengapa cacar air begitu mudah me­nular? Bisakah cacar air dicegah?
Menurut World Health Organiza­tion (WHO), cacar air adalah penyakit virus akut dan sangat menular. Tersebar di seluruh dunia, terutama me­nyerang anak-anak, namun dapat juga menyerang dewasa. Penyakit ini dise­babkan oleh virus varicela zoster. Ka­rena penyebabnya virus, terserang atau tidaknya seseorang oleh virus ini sangat bergantung pada daya tahan tubuh orang tersebut.
 Artikel Selengkapnya dalam format Pdf dapat dilihat DISINI__Bila muncul pesan dari adfly  KLIK SKIP AD atau LEWATI

No comments:

Post a Comment