Monday 3 June 2013

Tips Agar Tidur Tidak Mendenkur

Tips Agar Tidur Tidak Mendenkur

Apakah Anda lelah karena terbangun di tengah malam akibat suara dengkuran yang keras? Nah, bagi Anda yang memiliki masalah ini, saya ingin memberikan beberapa saran untuk mencegah atau menghentikan dengkuran Anda. Bagi mereka yang mengalami penderitaan di malam hari karena kurang tidur akibat suara dengkuran pasangan Anda, saya turut prihatin atas kondisi Anda. Berikut adalah 7 tips untuk menghentikan dengkuran:
1. Kontrol Lidah Anda
Lidah Anda adalah alasan kenapa Anda mendengkur di malam hari. Latihlah diri Anda untuk mempertahankan lidah tetap di bawah dan bukannya memutarnya di langit-langit mulut karena hal tersebut dapat membantu Anda untuk tidak mendengkur di malam hari. Berlatihlah untuk membuat lidah Anda tetap berada dalam satu posisi sepanjang malam. Para dokter juga memiliki penekan lidah yang dapat membantu untuk menahan lidah Anda tetap di tempatnya.
2. Operasi
Jika Anda ingin berhenti mendengkur secara total, Anda perlu mempertimbangkan untuk mendatangi dokter dan melakukan operasi. Operasi ini akan membantu menjaga lidah agar tidak bergetar di tenggorokan yang menyebabkan Anda mendengkur sepanjang malam. Ada beberapa jenis operasi dengkuran yang dapat Anda tanyakan pada dokter Anda, tapi biasanya melibatkan operasi besar.
3. Balsem
Balsem membantu asupan udara masuk dan juga keluar. Di toko Anda juga dapat membeli strip nafas yang mengandung balsem di dalamnya dan dapat membantu untuk bernafas lebih mudah di malam hari.

____  Artikel Lengkapnya dalam format PDF dapat dibaca DISINI ___

1 comment: