Tuesday 11 June 2013

Kiat Merawat Barang di Rumah



Kiat Merawat Barang di Rumah
Mungkin  Anda pernah mengalami kesulitan untuk merawat barang - barang di Rumah? Di bawah ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk me­ngatasinya.
  1. Membersihkan rak piring dan tudung saji. Siapkan air hangat dalam ember yang lebar. Rendam rak dan tudung saji ke dalam ember bingga semua bagiannya terkena air hangat. Jika rak piring An­da berukuran besar, lepaskan dulu bingkaiannya satu per satu, baru diren­dam. Sikat sampai bersih.
  2. Membersihkan slang air. Per­tama - tama siapkanlah cairan khusus pembersih porselen. Cairan pembersih porselen bisa mengusir lumut dengan mudah. Caranya? Alirkanlah pember­ih porselen yang sudah diencerkan dengan air ke dalam slang. Lakukan hal yang sama 2 sampai 3 kali. Patut diperhatikan, slang tersebut. Tidak boleh digunakan untuk mengalirkan air minum.
  3. Membersihkan kotoran yang melekat di sisir. Siapkan air hangat dalam wadah. masukan sedikit sarnpo ke dalamnya. ,kemudian, biarkan sisir tersebut terendam sebentar di dalamnya. Kocok - koc­ok sisir di dalam air. Sikat sisir dengan sikat gigi bekas.
  4. Menghilangkan karat pada Pisau. Pisau yang berkarat dapat dibersihkan dengan menggosokkan pisau atau golok dengan batu apung. Setelah selesai digosok dengan batu apung tersebut, cucilah dengan air sabun biasa. Sim­panlah di tempat yang kering agar tidak mudah berkarat. Udara lembap / basah dapat membuat pisau cepat berkarat.
  5. Mengusir noda endapan logam pada porselen. Masukkan cuka ke dalam botol penyemprot, lalu semprotkan ke arah porselen yang kotor. Biarkan beberap­a menit, baru kemudian sikat dengan pembersih porselen khusus.  Agar lebih bersih baiknya digosok dengan busa pencuci piring, bukan sikat. Tekstur busa lebih rapat sehingga membersihkan permukaan datar lebih baik. Adapun sikat cukup digunakan di celah - celah atau batas antarporselen saja.  
______  Artikel Lengkapnya dapat dibaca DISINI _____

2 comments: