Sunday 30 June 2013

Kelainan Payudara


Kelainan Payudara  

Payudara merupakan aset perem­puan yang sangat berharga. Kelainan pada organ ini pastilah merupakan mimpi buruk bagi perempuan. Percaya diri lenyap dan tak jaran memengaruhi hubungan dengan pasangan.
KELAINAN pada payudara muncul dalam berbagai bentuk yang kadang kala tak kita sadari kehadirannya. Memang tak selamanya kelainan itu ber­bahaya dan pasti mengarah ke penyakit kanker. Ada yang karena faktor bawaan, penyakit, dan ada pula karena kelainan hormon. Namun secara garis besar, kelainan pada payudara perempuan terbagi dalam lima kelompok besar.
1.Kelainan Hormonal
Gejalanya nyeri dan pegal pada payu­dara. Kelainan ini cukup sering dikeluhkan kaum perempuan karena biasanya terjadi menjelang atau ketika menstruasi tiba. Penyebabnya kondisi payudara yang dipengaruhi hormon sehingga ketika menstruasi payudara terasa lebih padat dan kencang. Tak jarang disertai muncul­nya benjolan, selain keluar cairan dari kedua puting susu. Meskipun begitu, kelainan ini masih dianggap sebagai reaksi wajar. Namun jika muncul rasa sakit yang hebat, sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter.

Baca Artikel Lengkapnya Dalam Format PDF DISINI

4 comments: